Tes Bahasa Asing

  • Kamis, 26 Februari 2015 20:07:00
 
UPT Pusat Bahasa Universitas Trunojoyo (UTM) Madura memberikan layanan tes kemampuan berbahasa asing (Paper Based Test dan online) kepada sivitas akademika UTM maupun masyarakat umum sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan maupun atas permintaan.
 
Adapun layanan tes yang diberikan antara lain :
 
TEAP (Test of English for Academic Purposes)
Tes ini dirancang oleh UPT Bahasa UTM untuk memfasilitasi civitas academica UTM yang ingin mengetahui tingkat kemampuan Bahasa Inggris, baik mereka yang akan menyelesaikan studi maupun yang akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
 
TOEFL ITP (sementara ditiadakan)
Melalui kerjasama dengan ETS (Education Testing Service), UPT Pusat Bahasa UTM berperan sebagai salah satu penyelenggara ITP TOEFL Test. Tes ini merupakan satu-satunya tes TOEFL yang hasilnya diakui oleh dunia internasional. Tes ini dapat dilaksanakan dengan jumlah minimal peserta 10 orang.
 
TOEIC (sementara ditiadakan)
TOEIC adalah tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris yang seringkali dibutuhkan di dunia kerja. Pada saat ini, TOEIC digunakan sebagai salah satu syarat seleksi pegawai dan promosi jabatan di instansi perbankan nasional seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan lain-lain. Selain itu, tes ini digunakan di perusahaan swasta nasional dan multinasional.
 
 
 
Biaya Tes
Test of English for Academic Purposes
Mahasiswa D3 dan S1 Rp. 10.000,-
Mahasiswa S2 dan Umum Rp. 50.000,-